Assalamualaikum WW....Selamat Datang di Blog Bazma UP Dumai Riau....Khusyu' dalam shalat akan tampak dalam keseharian. Khusyu' artinya paham dan penuh perhatian kepada apa yang dilakukan, sungguh-sungguh tenang dan penuh fokus (Albaqarah 238) - ALLAH menyempitkan dan melapangkan rizki, kunci rizki hanya ALLAH, Tugas kita adalah luruskan niat maksimalkan ikhtiar dan sempurnakan tawakkal.(Albaqarah 245) - Yakinlah ALLAH Maha Tahu segala lintasan dan isi hati kita, maka malulah bila terlintas hal yang buruk atau berniat hal yang dilarang ALLAH (Albaqarah 235) - Kewajiban seorang suami / Ayah menafkahi keluarganya adalah ibadah yang tak ternilai enjadi sedekah dan lelahnya menjadi penghapus dosa, kuncinya adalah ikhlas (Albaqarah 223) - Sesungguhnya memaafkan itu lebih dekat kepada TAQWA, Dimaafkan itu nikmat, Tapi memaafkan jauh lebih nikmat, apalagi memaafkan sebelum diminta (Albaqarah 237) - Anjuran menyusui selama 2 tahun adalah ilmu ALLAH yang pasti terbaik untuk semua pihak, lahir maupun bathin, dan kesempurnaanya ada pada keikhlasan (Albaqarah 233) ....

Kamis, 23 Agustus 2007

Beasiswa Tahun Ajaran 2007-2008

Bertempat di kantor sekretariat BAZMA-menara Masjid Al Muhajirin- pada hari Ahad/19 Agustus 2007 dilakukan penandatanganan Kesepakatan Pemberian Beasiswa untuk mahasiswa tahun ajaran 2007-2008 dari keluarga yang kurang mampu.

Tercatat 5 orang mahasiswa yang menandatangani kesepakatan pada hari itu, sebagian besar telah dibina oleh Team Pembina Bazma sejak mereka masih duduk di SLTA. Sebagai bantuan awal mereka menerima dana masing-masing sebesar Rp.1.500.000,-. Disamping biaya SPP setiap semester mereka akan dikirim biaya hidup per bulan Rp.100.000,- (Pekanbaru) atau Rp.150.000,- (di luar Riau).

Mahasiswa Penerima Beasiswa tersebut adalah:
1. Kaspul Anuar; mahasiswa UNP Padang, Jurusan Teknik Otomotif (Alumni SMKN II)
2. Fitri Juniarti; mahasiswi UNRI Pekanbaru, Jurusan BIologi (Alumni SMU Budi Darma)
3. Elmarina; mahasiswi AMIK Dumai, Jurusan Manajemen Informatika (Alumni SMK Erna)
4. Supiah; mahasiswi UNRI Pekanbaru, Jurusan Ilmu Pemerintahan (Alumni SMKN I)
5. Diana Delfia Nanda; mahasiswi UIN Suska Pekanbaru, Jurusan Ilmu Ternak (Alumni MA Al-Huda)

Nampak pada gambar, para penerima beasiswa diabadikan bersama dengan salah seorang pengurus BAZMA setelah penandatanganan kesepakatan selesai.

"Dengan tambahan 5 orang mahasiswa ini, berarti mahasiswa penerima bantuan beasiswa dari BAZMA sampai saat ini berjumlah 25 orang. Dua orang masing-masing di UNRI & UIN Suska sebentar lagi akan diwisuda" begitu tutur Bpk. Taufik R yang selama ini menjadi koordinator beasiswa Mahasiswa BAZMA.
BAZMA juga berkomitmen untuk membina & memonitor akhlak binaannya meskipun mereka berada di luar Kota Dumai, melalui pembina-pembina yang ditunjuk. "Kita tidak ingin mereka hanya menerima dana zakat saja, sementara pergaulan mereka rusak. Kita ingin mereka kelak menjadi penggerak dakwah di Kota Dumai, sehingga pahalanya akan tetap mengalir kepada siapa saja yang menjadi Muzakki di BAZMA ini" demikian Bpk. Taufik mengakhiri perbincangan.

Kontributor: Try

0 komentar:

 
 
 
   
    Locations of visitors to this page
 
 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto