Assalamualaikum WW....Selamat Datang di Blog Bazma UP Dumai Riau....Khusyu' dalam shalat akan tampak dalam keseharian. Khusyu' artinya paham dan penuh perhatian kepada apa yang dilakukan, sungguh-sungguh tenang dan penuh fokus (Albaqarah 238) - ALLAH menyempitkan dan melapangkan rizki, kunci rizki hanya ALLAH, Tugas kita adalah luruskan niat maksimalkan ikhtiar dan sempurnakan tawakkal.(Albaqarah 245) - Yakinlah ALLAH Maha Tahu segala lintasan dan isi hati kita, maka malulah bila terlintas hal yang buruk atau berniat hal yang dilarang ALLAH (Albaqarah 235) - Kewajiban seorang suami / Ayah menafkahi keluarganya adalah ibadah yang tak ternilai enjadi sedekah dan lelahnya menjadi penghapus dosa, kuncinya adalah ikhlas (Albaqarah 223) - Sesungguhnya memaafkan itu lebih dekat kepada TAQWA, Dimaafkan itu nikmat, Tapi memaafkan jauh lebih nikmat, apalagi memaafkan sebelum diminta (Albaqarah 237) - Anjuran menyusui selama 2 tahun adalah ilmu ALLAH yang pasti terbaik untuk semua pihak, lahir maupun bathin, dan kesempurnaanya ada pada keikhlasan (Albaqarah 233) ....

Senin, 03 September 2007

Senyum itu mengembang kembali...

Dalam menyambut tahun ajaran baru banyak anak-anak yang tersenyum gembira karena akan kembali bersekolah, terutama bagi mereka yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun ada juga di antara mereka yang terpaksa harus menerima kenyataan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Keinginan, kemauan serta semangat yang tinggi tetapi kemampuan ekonomi dari orang tua yang tidak menopang membuat mereka harus memendam itu semua. Senyum yang semula terkembang di bibir mereka akhirnya terkatup getir.

Dalam menyambut tahun ajaran baru 2007-2008, Bazma UP II menyalurkan bantuan biaya masuk sekolah kepada 23 orang anak dari kalangan keluarga kurang mampu.
“Anak pak Bujang tidak ada yang sekolah ke tingkat SMP karena secara ekonomi tidak mampu”,demikian disampaikan oleh Ibu Warti tetangga dari Pak Bujang. Pak Bujang yang beralamat di jalan Nasional adalah seorang penarik beca yang mempunyai 4 orang anak. Dikarenakan kemampuan ekonomi semua anaknya hanya sampai tingkat SD. “Terima kasih kepada Bazma yang telah membantu memasukkan anaknya dan memberikan bea siswa”, lanjut Ibu Warti.
Bazma UP II dalam menyambut tahun ajaran baru 2007-2008 memberikan bantuan uang masuk sekolah dan perlengkapan sekolah kepada 9 orang anak yang melanjutkan ke tingkat SLTP, 9 orang ke tingkat SLTA dan 5 orang melanjutkan ke tingkat universitas.
“Semoga kiprah Bazma dalam membantu keluarga miskin untuk mendapatkan pendidikan terus berlanjut” demikian diharapkan Ibu Nurjanah guru SDN 06 Teluk Binjai tempat bersekolahnya anak Pak Bujang, ibu guru ini dulunya juga merupakan siswa binaan Bazma.
Akhirnya senyum itu mengembang kembali......

0 komentar:

 
 
 
   
    Locations of visitors to this page
 
 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto