Assalamualaikum WW....Selamat Datang di Blog Bazma UP Dumai Riau....Khusyu' dalam shalat akan tampak dalam keseharian. Khusyu' artinya paham dan penuh perhatian kepada apa yang dilakukan, sungguh-sungguh tenang dan penuh fokus (Albaqarah 238) - ALLAH menyempitkan dan melapangkan rizki, kunci rizki hanya ALLAH, Tugas kita adalah luruskan niat maksimalkan ikhtiar dan sempurnakan tawakkal.(Albaqarah 245) - Yakinlah ALLAH Maha Tahu segala lintasan dan isi hati kita, maka malulah bila terlintas hal yang buruk atau berniat hal yang dilarang ALLAH (Albaqarah 235) - Kewajiban seorang suami / Ayah menafkahi keluarganya adalah ibadah yang tak ternilai enjadi sedekah dan lelahnya menjadi penghapus dosa, kuncinya adalah ikhlas (Albaqarah 223) - Sesungguhnya memaafkan itu lebih dekat kepada TAQWA, Dimaafkan itu nikmat, Tapi memaafkan jauh lebih nikmat, apalagi memaafkan sebelum diminta (Albaqarah 237) - Anjuran menyusui selama 2 tahun adalah ilmu ALLAH yang pasti terbaik untuk semua pihak, lahir maupun bathin, dan kesempurnaanya ada pada keikhlasan (Albaqarah 233) ....

Jumat, 10 Agustus 2007

Ahmad Roy Charles Ferdinandus : Muallaf

Berbagai macam cara Allah SWT menurunkan hidayahNya pada manusia. Ahmad Roy Charles Ferdinandus saudara kita yang beralamat rumah di daerah kelakap tujuh Dumai ini telah menjadi muallaf pada bulan Mei 2006, beliau mempunyai seorang istri bernama Siti Novalina Batubara yang juga seorang muallaf. Pasangan muallaf ini dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Deva berumur 8 bulan.
Ahmad Roy Charles Ferdinandus mendapatkan hidayah Allah sebenarnya sudah lama, hal itu diraskannya ketika masih duduk dibangku SD, dan persaan tersebut berlanjut sampai SMA. beliau mulai mencintai agama islam.
Pada saat mata pelajaran agama islam diberikan disekolah SD ketika itu, Charles kecil sudah mulai tertarik untuk tahu tentang islam, sehingga suatu ketika pada saat SMA hatinya semakin terpaut dengan islam, namun keinginannya belum bisa terwujud dikarenakan adanya tantangan dari keluarga.
Barulah setelah menamatkan sekolah dan bekerja keinginan masuk islamnya terwujud. Tepatnya sekitar bulan Mei 2006 dibawah bimbingan imam masjid Muhajirin Bukit Datuk Roy Charles Ferdinandus membacakan shahadat dan resmi memakai nama Ahmad Roy Charles Ferdinandus.
Saat ini, setiap hari Minggu dari jam 10 sampai dengan menjelang shalat Zhohor Ahmad Charles dengan tekun mengikuti pelajaran dasar-dasar islam, diantaranya tetang shalat, ilmu fiqih, riwayat para nabi serta belajar membaca alqur’an dll. Meskipun Ahmad Roy Charles baru sekitar setahunan masuk islam, tapi sudah mempunyai bakat untuk berdakwah.
“Sampaikanlah meskipun hanya satu ayat”, itulah kata-kata yang selalu menjadi pegangan Ahmad Roy Charles ketika beliau mengingatkan saudara-saudara kita yang lalai dalam beribadah, terutama shalat lima waktu.
(Kita doakan semoga Ahmad Roy Charles Ferdinandus dapat mejalani ibadah islam dengan baik, dan semoga menjadi keluarga sakinah, mawaqdah, warrahmah..Amin.)

0 komentar:

 
 
 
   
    Locations of visitors to this page
 
 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto