Assalamualaikum WW....Selamat Datang di Blog Bazma UP Dumai Riau....Khusyu' dalam shalat akan tampak dalam keseharian. Khusyu' artinya paham dan penuh perhatian kepada apa yang dilakukan, sungguh-sungguh tenang dan penuh fokus (Albaqarah 238) - ALLAH menyempitkan dan melapangkan rizki, kunci rizki hanya ALLAH, Tugas kita adalah luruskan niat maksimalkan ikhtiar dan sempurnakan tawakkal.(Albaqarah 245) - Yakinlah ALLAH Maha Tahu segala lintasan dan isi hati kita, maka malulah bila terlintas hal yang buruk atau berniat hal yang dilarang ALLAH (Albaqarah 235) - Kewajiban seorang suami / Ayah menafkahi keluarganya adalah ibadah yang tak ternilai enjadi sedekah dan lelahnya menjadi penghapus dosa, kuncinya adalah ikhlas (Albaqarah 223) - Sesungguhnya memaafkan itu lebih dekat kepada TAQWA, Dimaafkan itu nikmat, Tapi memaafkan jauh lebih nikmat, apalagi memaafkan sebelum diminta (Albaqarah 237) - Anjuran menyusui selama 2 tahun adalah ilmu ALLAH yang pasti terbaik untuk semua pihak, lahir maupun bathin, dan kesempurnaanya ada pada keikhlasan (Albaqarah 233) ....

Rabu, 25 Juli 2007

Mereka Yang Terbantu


Himpitan berbagai masalah ekonomi telah membuat sebagian warga masyarakat di negeri yang kaya ini semakin miskin, sehingga tidak jarang mereka harus bekerja keras untuk menghidupi diri dan keluarga bahkan harus rela mengorbankan apa saja demi memenuhi kebutuhan ‘perut’ yang sulit untuk kompromi. Salah satu yang terkorbankan adalah pendidikan.
Juli Sahara dan kakaknya Mardiyanti adalah anak – anak Indonesia yang sempat kehilangan harapan bersekolah disebabkan oleh ketidak mampuan dalam membiayai pendidikan. Ayah mereka Sudiman hanya seorang buruh bangunan yang penghasilannya tidak seberapa. Setelah sempat berhenti bersekolah di SMP Negeri 2 Dumai, kini lewat program Beasiswa BAZMA UP II kedua kakak beradik ini bisa merintis kembali masa depan mereka.
Sekarang mereka bersekolah di SMP Muhammadiyah Jaya Mukti. Bagi mereka, pendidikan merupakan masa depan yang harus serius digeluti mekipun dalam keadaan susah sekalipun, karena pendidikan merupakan salah satu keharusan dalam Islam. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu Karyawan PERTAMINA yang telah membantu sehingga kami dapat melanjutkan pendidikan kami lagi, mudah – mudahan ALLAH SWT membalas kebaikan Bapak Ibu di akhirat kelak” Begitulah ungkapan terimakasih kedua anak tersebut yang disampaikan melalui Buletin BAZMA.
Sebenarnya masih banyak lagi putra – putri negeri ini yang membutuhkan pendidikan seperti Juli dan Mardiyanti, maka dari itu menjadi tanggung jawab kita untuk menumbuhkan kembali cita – cita mereka yang hampir layu karena ketiadaan biaya. Terbukti zakat sangat bermanfaat bagi ummat.
Wallahu a’lam.

0 komentar:

 
 
 
   
    Locations of visitors to this page
 
 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto